klasemen liga inggris championship: Jagoan Penalti Inggris Saja Tak Berani Lakukan Tendangan Seperti Ivan Toney

Ivan Toney saat eksekusi tendangan penalti ke gawang timnas Swiss.
Ivan Toney saat eksekusi tendangan penalti ke gawang timnas Swiss. (YouTube.com/Football Heritage)

Dusseldorf, Beritasatu.com – Pemain timnas Inggris Ivan Toney menjadi viral gara-gara aksi tendangannya dalam duel adu penalti pada pertandingan perempat final Euro 2024 melawan Swiss, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB.

Saat memasuki adu penalti hingga bola masuk ke gawang, Toney hanya menatap kiper timnas Swiss Yan Sommer yang berdiri diam di tengah. Penyerang berusia 28 tahun itu kemudian melepaskan tembakan bola rendah ke sudut kiri bawah, membantu Inggris unggul 4-2 dalam adu penalti.

Setelah itu, Three Lions menang 5-3, karena kelima pemainnya sukses mencetak angka. Inggris melaju ke semifinal Euro menantang Belanda.

BACA JUGA

Netizen Juluki Ivan Toney Pria Terdingin di Dunia Gara-gara Aksi Penaltinya

Mantan gelandang timnas Inggris Danny Murphy yang memiliki tingkat keberhasilan tendangan penalti hingga 97% berkomentar mengenai aksi Toney tersebut. Ia mengaku tidak pernah berani mencoba tembakan seperti Toney dalam sebuah pertandingan.

“Dibutuhkan keberanian yang besar untuk berani melihat ke arah kiper dibandingkan ke bola, karena saat menembak, pemain bisa melakukan kontak yang salah, dan itu bisa menjadi bencana,” tulis Murphy kepada Daily Mail.

“Saya dahulu pernah berlatih menembak seperti itu, tetapi saya tidak berani melakukan itu di pertandingan. Saya hanya ingat Eric Cantona juga punya gaya seperti itu,” katanya.

BACA JUGA

Inggris vs Swiss: The Three Lions ke Semifinal Euro 2024 lewat Adu Penalti

Toney (28 tahun), baru memulai debutnya untuk timnas Inggris pada tahun lalu sebagai cadangan Harry Kane. Dia baru memainkan lima pertandingan internasional dan mencetak satu gol.

Striker klub Brentford ini telah mengambil penalti sebanyak 32 kali dalam kariernya, mencetak 30 gol, dengan tingkat keberhasilan 94%.

Tingkat keberhasilannya itu lebih tinggi dari pakar tendangan penalti seperti Mario Balotelli 91%, Bruno Fernandes, Erling Haaland, Robert Lewandowski yang masing-masing 90%, atau bahkan striker utama timnas Inggris Harry Kane (87%).

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh.!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *